Beranda lingkungan Derita Duka Bumi Manakarra, Penggiat Media Online di Parimo Galang Donasi

Derita Duka Bumi Manakarra, Penggiat Media Online di Parimo Galang Donasi

177
0

Parimo, Portalsulawesi.Id- Penggiat media online yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia Propinsi Sulawesi Tengah perwakilan Parimo menggalang aksi kemanusiaan untuk para korban bencana alam di Kabupaten Mamuju dan Majene Propinsi Sulawesi Barat, sabtu (16/01/2021).

Penggiat media online tidak sendiri dalam menggalang dana , sebuah dialer Motor Yamaha yakni Akai Jaya Motor Parigi juga mensuport aksi sosial ini.

Dengan membentang spanduk dan berbekal kardus bekas yang disulap menjadi kotak amal untuk mengumpul donasi untuk korban bencana di Sulawesi Barat.

Lokasi penggalangan donasi dipilih dijalan trans sulawesi tepatnya ditugu Mercury, aksi sosial bertambah semarak dengan bergabungnya Komunitas Turun Tangan serta Relawan STIHAM Parimo membentang spanduk menggalang Donasi.



Penggiat media online yang terlibat dalam penggalangan dana diantaranya berasal dari Redaksi kabarSAURUSonline.com, PortalSulawesi.id. SoalKakita.com, SoalKakitachanel serta KompasSulawesi.com.

Dari Akai Jaya Motor Parimo terkumpul beberapa Dos Mie Instant serta air mineral.

“Ini ada beberapa bantuan dari donatur kepada kami, berupa mie instan sebanyak 12 Dos. Selain itu, ada juga dari bantuan dari karyawan Yamaha Akai Jaya sendiri, berupa air mineral sebanyak Delapan Dos,” ungkap Iki Pakaya, Kepala pemasaran, Yamaha Akai Jaya Parigi.

Ia menuturkan, Yamaha Akai Jaya dan Turun Tangan Parigi, sangat mensuport aksi Galang dana untuk korban gempa Sulawesi barat yang sejumlah wartawan dari kantor bersama media online Parigi lakukan.

“Semoga amanah, dan pada saat penyaluran nanti, tim yang berangkat mendapat perlindungan dari Allah SWT,” tambahnya.

Dari aksi sosial diparimo terkumpul uang Donasi warga sejumlah Rp.6.460.000 , sejumlah kebutuhan pokok serta keperluan Balita.

Posko penggalangan donasi yang dimotori pewarta dari Kantor Bersama Bambalemo juga menerima Donasi 120 sak beras yang berisikan 5 Kg , bahkan ada dermawan yang memberikan pinjaman mobil untuk mengantar distribusi logistik bantuan ke Sulbar.

Akbar Lehalima dari media Soalkakita.Com bersama Ahmad Nurhidayat dari Kabarsaurus.Com dan Tommy Noho dari Kompas Sulawesi.Com kompak mengatakan bahwa aksi sosial ini adalah bentuk kepedulian pekerja media kepada warga Sulbar yang tertimpa bencana alam Gempa Bumi.

” Duka Majene dan Mamuju adalah duka kami, mereka adalah saudara kami ” ungkap Ahmad Nurhidayat.

Rencananya, bantuan yang digalang oleh penggiat media online tersebut akan di distribusikan langsung ke Sulbar pada Selasa (19/01/2021) esok.***

Penulis : Heru