Beranda lingkungan Diduga Akibat Regulator Bocor, 11 Rumah Warga Balaroa Ludes di Amuk Api

Diduga Akibat Regulator Bocor, 11 Rumah Warga Balaroa Ludes di Amuk Api

157
0
Petugas Damkar Kota Palu melakukan pendinginan dilokasi kebakaran dijalan kelor Kota Palu, Rabu (03/03/2021),dukabarkan 11 rumah ludes dilahap sijago merah (Foto:Rauf)

Palu, Portalsulawesi.id– Sedikitnya 11 rumah warga ludes terbakar pada rabu, (03/03/2021) sekira pukul 16.00 Wita, kebakaran hebat tersebut terjadi dipemukiman padat penduduk dijalan Kelor,Kelurahan Balaroa Kecamatan Palu Barat Kota Palu.

Petugas Pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ( Damkar) Kota Palu berupaya keras menjinakkan api yang meluluh lantakan rumah warga tersebut, 6 Unit Mobil Pemadam Kebakaran dengan dukungan 35 personil terlatih diterjunkan menjinakkan si jago merah tersebut.

Dugaan sementara , api berasal dari ledakan tabung gas 3 Kg milik penjual pisang goreng yang regulatornya rusak saat digunakan.

Hal ini diakui oleh Sari Wati (41), penjual pisang goreng yang diduga sebagai sumber api awal.

Menurut kesaksiannya bahwa api bermula dari regulator gas LPG 3 Kg yang bocor saat digunakan.



” Apinya berasal dari tempat saya , dari tabung gas menyala ke regulator ” ucapnya polos.

Kepala Dinas Damkar Kota Palu ,Sudaryano membenarkan terkait penyebab kebakaran dijalan kelor tersebut, pihaknya hanya sedikit terkendala sumber air untuk kebutuhan suplay air.

“Menurut dari penjelasan masyarakat api berasal dari penjual pisang goreng gasnya yang meledak sehingga mengakibatkan kebakaran Kebetulan di belakang penjual pisang goreng ada penjual kayu” jelas Sudaryano Lamangkona , saat di temui di tempat kejadian

Kata sudaryano, Anggotanya terkendala air sehingga proses penyiraman itu sedikit terlambat

“Kendala air yang kurang karena hanya 1 bak yang bisa yang tempat kami mengambil air di belakang kantor walikota” ucapnya.***

Pewarta : Moh.Revoldi
Editor : Heru