Beranda lingkungan Hidayat Datang Peluk Duka Sulbar

Hidayat Datang Peluk Duka Sulbar

348
0

Mamuju,Portalsulawesi.Id-  Walikota Palu,DR.Hidayat M.Si datang berkunjung ke Mamuju dalam rangka misi kemanusiaan peduli korban gempa bumi Sulawesi Barat , beliau datang ditemani Sekertaris Kota Palu ,Asri SH dengan sejumlah kepala OPD pada lingkup pemkot Palu.

Kedatangan Hidayat ke Bumi Manakarra pada Kamis (21/01/2021) membawa bantuan donasi warga Kota Palu dengan yang dimuat 17 Mobil Dumptruck, bantuan berupa kebutuhan bahan pokok serta obat obatan diserahkan langsung ke Pemda Sulawesi Barat.

Walikota Palu menyerahkan Bantuan Kemanusiaan langsung kepada Gubernur Sulawesi Barat, Andi Ali Baal Masdar dirumah dinas Gubernur di Kompleks Kantor Gubernur Sulawesi Barat di Rangas,Kecamatan Timbolo Kabupaten Mamuju.

Usai menyerahkan Bantuan kemanusiaan yang berasal dari Donasi Masyarakat Kota Palu , Hidayat langsung berkunjung ke dapur umum Pemkot Palu yang dikoordinir Dinas Sosial Kota Palu.



Ditemui diposko dapur umum Dinsos Kota Palu di Kompleks Perkantoran Pemprov Sulawesi Barat , Hidayat tampak memberikan dukungan moril kepada semua personil yang terlibat dalam dapur umum.

Dapur Umum Dinas Sosial Kota Palu setiap harinya melayani 1000-1500 bungkus makanan siap saji kepada masyarakat dan relawan di sekitaran Kota Mamuju , pelayanan makanan siap saji dilalsanakan setiap siang dan malam hari sejak hari sabtu (16/01/2021), tepatnya sehari pasca bencana.

Kepada wartawan ,Hidayat menjelaskan bahwa kehadirannya di Mamuju dalam rangka mengantar langsung Donasi warga Kota Palu kepada warga Sulbar.

” Kami datang untuk mengantar bantuan kemanusiaan  ,ini bentuk empati kami warga kota Palu kepada saudara kami di Sulbar ” ungkap Hidayat.

Hidayat juga menghimbau kepada semua masyarakat yang berkelebihan agar dapat membantu derita masyarakat Sulawesi Barat khususnya dua wilayah yang terdampak.

” ini bentuk dukungan kami kepada masyarakat Sulbar yang terdampak bencana  ,semoga segera pulih dan bangkit dari trauma bencana gempa bumi yang terjadi jumat lalu ” jelasnya.

Kadis sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung selaku koordinator umum Posko Kemanusiaan Dapur Umum Bencana Gempa Bumi Sulbar mengatakan pihaknya menerjunkan 22 personil untuk mengelola dapur umum tersebut.

Tujuh diantaranya adalah juru masak yang berasal dari unsur Tagana Kota Palu.

“Alhamdulillah kami bisa berkontribusi untuk meringankan beban duka warga sulbar ” kata Romy singkat.

Diposko Dapur Umum Dinsos Palu,Walikota Palu Hidayat tampak menyantap makan siang di tenda yang disiapkan untuk para relawan beristirahat.***

Penulis : Moh.Refoldi /Arie Ashari
Editor    : Heru