Beranda lingkungan Hijaukan Lahan Kritis Di Pombewe, Korem 132 / Tadulako Tanam Seribuan Pohon

Hijaukan Lahan Kritis Di Pombewe, Korem 132 / Tadulako Tanam Seribuan Pohon

16
0

Sigi, Portalsulawesi.Id- Dalam rangka mendukung Program Penghijauan oleh Pemerintah, Korem 132/Tadulako melaksanakan penanaman bibit pohon di desa Pombewe,Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Selasa (17/11/2020).

Hal itu sebagai upaya untuk mengurangi dampak polusi atau pemanasan global di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf M. A. yang di wakili oleh Kasiter Korem 132/Tdl, Kolonel Rahman menyampaikan bahwa keterlibatan TNI-AD dalam kegiatan penanaman bibit di desa Pombewe adalah dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Daerah untuk meningkatkan penghijauan di Sulawesi Tengah.

Setidaknya ada 1050 bibit siap tanam yang terdiri dari 300 bibit pala, 50 bibit Alpukat, 500 bibit asam dan 200 bibit Ebon”.

Penanaman seribuan pohon di Desa Pombewe difokuskan dilahan kritis disekitar desa dengan melibatkan masyarakat, tokoh pemuda serta anggota Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI (FKPPI) Sulteng.

“ hari ini kita mensinergikan rasa cinta TNI kepada rakyat, dan rasa cinta rakyat kepada TNI bersama-sama melaksanakan kegiatan penanaman pohon penghijauan ini, karena dengan kita menanam pohon membuktikan kinta cinta pada alam, sehingga bila kia cinta pada alam maka alam akan cinta kepada kita. Penanaman pohon ini juga bukan hanya untuk menjaga ekosistem saja, tetapi penanaman pohon ini juga akan menjaga kita dari bahaya banjir dan tanah longsor” Pesan Danrem seperti yang disampaikan Kasi Ter, Kolonel Inf. Rahman T .Leho.

Pada kegiatan penanaman dan penghijauan bibit pohon turut hadir, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M.A yang di wakili Kasiter Korem 132/Tdl Kolonel Inf Rahman. T Leho, Plt Bupati Sigi yang di wakili Asisten 2, Kadis Kehutanan Provinsi Sulteng, Dr.Nahardi dan Ka UPT Kehutanan Kabupaten Sigi, Kepala BPDAS Palu-Poso, Encum M.Si , Ketua KB FKPPI Provinsi Sulteng, serta tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.***

Penulis : Heru