Beranda lipsus Kabalai BPPW Sulteng : ” Jabatan Adalah Amanah dan Kepercayaan Pimpinan “

Kabalai BPPW Sulteng : ” Jabatan Adalah Amanah dan Kepercayaan Pimpinan “

136
0
Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulteng, Ferdinan Kana Lo ST.MT. (Ist)

Palu, Portalsulawesi.Id- Gencarnya kritikan dan hujatan yang ditujukan kepada kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulteng , Ferdinan Kana Lo ditanggapi santai pria kelahiran Nusa Tenggara Timur tersebut.

Pria berkumis yang cepat akrab dengan semua orang ini hanya mengatakan bahwa jabatan yang disandangnya hanyalah amanah dan wajib dijalankan dengan penuh tanggungjawab, adapun kritik pedas yang diarahkan kepadanya dijadikan cambuk untuk berbuat lebih baik.

” tugas saya bekerja keras dengan tulus dan ikhlas di sulteng sesuai tusi saya sebagai kabalai bppw sulteng, tdk mungkin sy mampu puaskan semua pihak ” ungkap Mantan Kasatker P2JN NTT tersebut,Rabu (03/03/2021).

Terkait tuntutan segelintir orang yang meminta dirinya mundur, Ferdinan Kana Lo menilai itu adalah sebuah kritik membangun.

Menurutnya , masalah jabatan yang diembannya adalah sebuah titipan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada negara maupun kepada Tuhan.



” tuntutan saudara Amir saya anggap itu kritik buat saya dalam memimpin balai BPPW bahwa sy harus bekerja lebih keras lagi, masalah jabatan adalah kepercayaan pimpinan dan amanah ” ujarnya.

Ferdinan Kana Lo ST.MT dilantik Menteri Pekerjaan Umum sebagai Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Tengah dibawah Kementrian PUPR pada Ditjen Cipta Karya pada bulan Februari 2019 , sebelumnya Ferdinan menjabat selaku Kepala Satker P2JN NTT, pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional VIII Provinsi Bali_Nusra, serta Kasatker P2JN, BPJN X Provinsi NTT.

Ayah tiga orang anak kelahiran 18 Desember 1970 ini memilih terus bekerja walau mandi hujatan dan kritikan ,baginya bekerja dengan tulus serta amanah adalah pengabdian tanpa henti dan merupakan titipan Tuhan yang kelak akan dipertanggung jawabkan.

” Sekali lagi saya sampaikan bahwa saya tidak bisa memuaskan semua orang, saya hanyalah abdi negara yang kebetulan dipercaya pimpinan menjabat selaku Kabalai BPPW Sulteng, kelak tiba waktunya jabatan ini akan berakhir sesuai ketetapan yang telah digariskan Tuhan dalam takdir kita ” ujar Suami dari Anita Kana Lo-Batugodo mengakhiri percakapannya.***

Penulis : Tim /HR/Ar