Beranda News hukum kriminal Kontak Tembak, Satu Prajurit TNI Gugur 2 DPO Tewas

Kontak Tembak, Satu Prajurit TNI Gugur 2 DPO Tewas

118
0

Poso,Portalsulawesi.id- Satgas Madago Raya berhasil melumpuhkan dua orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kelompok Mujahidin Indonesia Timur Poso , kontak tembak terjadi di Pegunungan Andole, Desa Tambarana, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Senin (01/03/2021) petang.

Dua anggota kelompok MIT tewas dan satu anggota TNI gugur dalam kejadian ini.

Dua orang kelompok MIT yang meninggal yakni berinisial A alias mus’ab dan berinisial K alias Aslam. Sedangkan satu personel TNI yang meninggal yakni Praka Dedi Irawan.

Jenasah kedua anggota kelompok MIT saat ini telah dibawa ke RS Bhayangkara palu Selasa (02/03/2021) pagi tiba sekitar pukul 09:30 Wita. Sedangkan jenazah Praka Dedi di Evakuasi ke Palu dan selanjutnya diterbangkan ke Jakarta untuk dikebumikan

Kepala Polda Sulawesi Tengah, Inspektur Jendral Abdul Rakhman Baso didampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Mahruf menuturkan, kedua identitas kelompok MIT akan diperkuat dengan Sidik Jari.



“Dari olah TKP barang bukti yang ditemukan ada beberapa amunisi 11 butir, kemudian Ransel, golok dan GPS,” ungkapnya kepada Wartawan di RS Bhayangkara.

Saat ini kata dia tim satgas masih melalukan pengejaran pasalnya saat kejadian kontak tembak ada 4 orang DPO MIT yang terlihat di mana dua lainnya berhasil melarikan diri.

“Saat ini kita masih terus lakukan pengejaran di seputar Dusun Andole,” katanya. ***

Pewarta :  Moh.Arsyad