Beranda EKOBIS Masih Minim,Serapan Daya Beli Beras Petani Lokal Oleh Bulog di Awal Tahun...

Masih Minim,Serapan Daya Beli Beras Petani Lokal Oleh Bulog di Awal Tahun 2019

835
0

Palu,portalsulawesi.id-Perum bulog regional sulawesi tengah ditahun 2019 diberikan target oleh bulog pusat untuk menyerap beras petani lokal sebanyak 32. 600 ton, berbeda dengan tahun sebelumnya target yang diberikan bulog pusat sebanyak 50. 000 ton.

Dari 32. 600 ton target yang diberikan, hingga bulan februari 2019 ini perum bulog sulteng baru menyerap sebanyak 58 ton beras petani lokal di sulawesi tengah.

“Diawal tahun 2019 ini bulog sulteng baru menyerap beras petani lokal sebanyak 58 ton, namun jumlah tersebut masih akan bertambah karena akhir bulan februari sampai maret nanti, kabupaten parigi mouton akan memasuki masa panen. “ ujar kabid pelayanan publik dan opp perum bulog sulteng, amir sube

kabid pelayanan publik dan opp perum bulog sulteng, amir sube (Foto:Rizky)

Selain kabupaten parigi moutong, masa panen juga akan terjadi di beberapa daerah kabupaten lainya, yang juga merupakan lumbung panen terbesar di sulawesi tengah pada bulan maret hingga april 2019, yaitu/ kabupaten poso, dan morowali.

“ meskipun ada beberapa daerah di sulteng akan memasuki musim panen, tapi kita harus bersaing dengan pembeli lain yang berasal dari luar. Sebab harga yang kita tawarkan untuk para petani lokal yakni Rp 8.030, jauh lebih murah dibanding harga yang ditawarkan pembeli dari luar yakni Rp 8.000 hingga Rp 9.000 “ pungkasnya .***



Penulis : Rizky


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.