Beranda News hukum kriminal PETI di Buranga Longsor, Tiga PenambangTewas dan Puluhan Lainnya Tertimbun

PETI di Buranga Longsor, Tiga PenambangTewas dan Puluhan Lainnya Tertimbun

234
0

Ampibabo, Portalsulawesi.id- Bencana Longsor menimpa sejumlah warga yang beraktifitas di pertambangan tanpa ijin (PETI) di desa Buranga, Kecamatan Ampipabo, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, Rabu, (24/02/2021) sekira pukul 19.00 wita.

Peristiwa naas tersebut terjadi usai warga melaksanakan Sholat Magrib dan mengakibatkan sedikitnya tiga warga tewas ,puluhan luka luka.

Selain tiga warga tewas yang jenasahnya sudah dievakuasi ke Puskesmas Ampibabo,dilaporkan masih ada puluhan warga yang mengadu nasib tertimbun material longsor.

Evakuasi korban tanah longsor di Kawasan Peti Desa Buranga berjalan dramatis, dikerahkan empat unit ekskavator untuk mencari puluhan penambang yang diperkirakan masih tertimbun diterongan.

Lokasi longsor diketahui merupakan areal galian milik Baba, salah satu pengusaha pertambangan emas ilegal asal kendari.



Lokasi ini disebut warga dengan nama lubang Doosan , disekitar TKP sedikitnya ada enam lubang pengolahan material diduga mengandung emas.

Korban luka luka dan tewas dievakuasi ke Puskesmas Ampibabo, jenasah yang telah teridentifikasi langsung diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan.

Belum ada pihak berwenang yang dapat konfirmasi hingga berita ini diturunkan, Kapolres Parimo AKBP Andi Batara belum membalas konfirmasi redaksi melalui aplikasi WhastApp.***

Penulis : Refoldi /Ashari
Editor : Heru