Beranda sulteng palu Rangkaian Pembinaan Qori dan Qori’ah persiapan MTQ ke-28 tingkat provinsi Sulawesi Tengah...

Rangkaian Pembinaan Qori dan Qori’ah persiapan MTQ ke-28 tingkat provinsi Sulawesi Tengah ditutup

43
0

Palu,  PortalSulawesi.com. Wali kota Palu diwakili Staf Ahli bidang Sosial dan Budaya, Usman menutup secara resmi rangkaian pembinaan Qori dan Qori’ah persiapan MTQ ke-28 tingkat provinsi Sulawesi Tengah pada Kamis, 12 Maret 2020 di Wisma Alam Raya Palu.

Staf Ahli yang membacakan sambutan tertulis Wali kota menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung pelaksanaan pembinaan dan pelatihan Qori dan Qori’ah ini, karena sesuai yang disabdakan oleh Rasulullah SAW yakni sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.

“Oleh karena itu, kepada peserta Qori dan Qori’ah, saya harapkan agar benar-benar mempelajari dan memperhatikan setiap ilmu yang telah diberikan oleh pelatih, sehingga ilmu yang didapatkan akan menjadi bekal berharga untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tengah di kabupaten Banggai Kepulauan,” katanya.

Menurutnya, hal yang paling utama kegiatan pembinaan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai ajaran Islam dalam membentuk pribadi Muslim yang diharapkan, sehingga terbina generasi pecinta Al-Qur’an dilandasi Iman dan Taqwa.

Di akhir sambutannya, Wali kota melalui Staf Ahli berpesan kepada pengurus LPTQ, IPQAH kota Palu, pelatih serta seluruh peserta agar kota Palu dalam mengikuti event MTQ tahun ini harus dapat meraih predikat juara.

 

Source : Humas Setda kota Palu


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.