Luar Biasa.! Terobosan Bhabinkantibmas Polsek Bolano Lambunu, Tuai Simpati Warga

Bagikan Berita ini :

Parimo – portalsulawesi.id Untuk memudahkan pelayanan khususnya pelayanan keamanan bagi masyarakat diwilayah Tinombala, Kepolisian Sektor (Polsek) Bolano Lambunu membangun Pos Bhabinkantibmas di Tinombala.

Bangunan Pos Bhabinkantibmas tersebut lokasinya cukup strategis karena berada di pusat keramaian diwilayah Tinombala sehingga memudahkan pelayanan pihak kepolisian kepada masyarakat terutama dalam menjaga keamanan diwilayah ini.

Camat Ongka Malino, Asmadi, SH mengatakan pembangunan pos polisi merupakan peran serta masyarakat sendiri dengan tujuan membantu pihak kepolisian terutama dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban diwilayah ini.

Tampak Bangunan Kantor BPD Tinombala Jaya Sebelum dijadikan sebagai Pos Bhabinkantibmas di Tinombala (Foto : Istimewa)

“Seperti diketahui, cakupan wilayah hukum Polsek Bolano Lambunu sangat luas karena melingkupi tiga kecamatan yakni Bolano, Bolano Lambunu dan Ongka Malino, atas inisiatif inilah kami selaku pemerintah sangat mendukung pembangunan pos polisi diwilayah ini agar dapat memberikan pelayanan yang optimal, dan Alhamdulillah hari ini dapat terwujud” ujar Asmadi.

Sementara itu Kepala Desa Tinombala Jaya, Sugiono dan di dukung oleh empat kepala desa lainnya dibawah binaan bhabinkantibmas Bripka Hamzah, Sugiono mengatakan sangat mengapresiasi terobosan Bhabinkantibmas Bripka Hamzah, yang baru bertugas selama 2 bulan di wilayah Tinombala ini.

Tampak Bangunan Kantor BPD Tinombala Jaya Sebelum dijadikan sebagai Pos Bhabinkantibmas di Tinombala (Foto : Istimewa)
“Kantor pos Bhabinkantibmas ini juga merupakan bangunanan Kantor BPD Tinombala Jaya, dan dipinjamkan menjadi pos bhabinkantibmas, agar lebih mudah mengontrol kegiatan maupun membina keamanan dan ketertiban masyarakat yang berjumlah kurang lebih 10.000 jiwa, terima kasih kami kepada pihak kepolisian terlebih kepada Bripka Hamzah selaku Bhabinkantibmas, atas ide dan gagasan-gagasannya demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” Ujar Kepala Desa Tinombala Jaya, Sugiono.

Sementara itu Kapolsek Bolano Lambunu, IPDA Ida Bagus Harta, GW, SH, M.Si melalui Bhabinkantibmas, Bripka Hamzah mengatakan, pihaknya mendapat apresiasi atas kehadirannya pos Bhabinkantibmas di wilayah Tinombala Kecamatan Ongka Malino ini, Menurutnya pembangunan pos bhabinkantibmas ini sekaligus mungkin menjadi yang pertama kalinya di wilayah hukum Parigi Moutong dan menjadi jawaban atas harapan masyarakat terhadap pihak kepolisian untuk melayani masyarakat.

“Semoga dengan keberadaan pos bhabinkantibmas ini, akan semakin memudahkan pelayanan keamanan bagi masyarakat, tentunya dengan mengharapkan adanya kerjasama dan peran aktif dari seluruh stakeholder” harap Bripka Hamzah kepada media

“Saya juga mengharapkan agar pihak kepolisian dan masyarakat selalu bekerjasama, karena dengan dengan terwujudnya kerjasama merupakan tolak ukur keberhasilan organisasi Polri dalam membina masyarakat untuk menciptakan rasa aman dilingkungannya sendiri” ujar Bripka Hamzah.

Tampak Bangunan Kantor BPD Tinombala Jaya setelah di sulap menjadi kantor Pos Bhabinkantibmas di Tinombala (Foto : Istimewa)

Tampak Bangunan Kantor BPD Tinombala Jaya setelah di sulap menjadi kantor Pos Bhabinkantibmas di Tinombala (Foto : Istimewa)
Dihubungi terpisah, Kapospol Ongka Malino Bripka Arman Nurdin mengaku sangat terbantukan dengan kehadiran Pos Bhabinkantibmas di wilayah Tinombala.

“Kami sendiri mengaku sangat terbantukan dengan kehadiran Pos Bhabinkantibmas,  mengingat anggota yang bertugas di wilayah pospol mepanga berjumlah 3 orang anggota yang bertugas di 17 desa kecamatan Ongka Malino” Tutupnya

Reporter : Yunus

Bagikan Berita ini :
Exit mobile version