Beranda News hukum kriminal Empat Warga Desa Lemban Tongoa Tewas Mengenaskan Dibantai OTK,Sejumlah Rumah Dibakar

Empat Warga Desa Lemban Tongoa Tewas Mengenaskan Dibantai OTK,Sejumlah Rumah Dibakar

290
0
Kondisi rumah warga yang dibakar oleh OTK di Dusun Lewonu Desa Lembantongoa Kabupaten Sigi,Sulawesi Tengah (Ist)

Sigi,Portalsulawesi.Id- Empat orang warga Desa Lembantongoa Kabupaten Sigi ,Sulawesi tengah dilaporkan tewas dibantai oleh Orang  Tidak Dikenal (OTK) , kejadian pembantaiaan sadis tersebut dilaporkan warga terjadi sekira Pukul 09.00 Wita pada Jumat (27/11/2020).

Korban yang dibantai merupakan warga pekebun yang tinggal di ST. 2 Dusun Lewono , dusun yang masuk wilayah administrasi Desa Lembantongoa Kecamatan Palolo kabupaten Sigi.

Dilansir dari Antaranews, kejadian pembantaian diketahui dari informasi yang disampaikan oleh Sekertaris Desa Lembantongoa,Rifai.

”Dari informasi saya dapatkan ada empat orang. Itu mertua, anak, menantu,” kata Sekretaris Desa Lembatongoa, Rifai



Selain membantai warga, OTK juga membakar satu gedung Gereja Bala Keselamatan (BK) Pos Pelayanan Lewonu, enam rumah warga dusun Lewonu untuk beribadah, warga dusun Lewonu saat ini dikabarkan memilih bersembunyi dan memilih menyelamatkan diri kedalam hutan sekitar dusun.

”Kalau situasi tentunya masih mencekam, empat mayat untuk sementara masih di TKP,” katanya.

Rifai juga menjelaskan bahwa lokasi pembunuhan itu memang sangat sepi dan hanya ditempati beberapa kepala keluarga.

Dusun Lewonu merupakan Dusun dari Desa Lemban Tongoa,akses jalan menuju desa tersebut sangat sulit ditempuh karena medannya yang sulit dan licin.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyautama menjelaskan, saat ini petugas masih menuju ke lokasi pembunuhan untuk melakukan pengecekan. Dia juga belum dapat memberikan informasi lebih terkait pembunuhan satu keluarga ini, apakah ada keterkaitan dengan Kelompok DPO Mujahidin Indonesia Timur Poso, atau tidak.

”Ya kita masih cek, lokasinya itu di atas bukit. Nanti kita informasikan lagi ya,” katanya,seperti dikutip dari Antaranews.com.***

Sumber : Antaranews.Com

Artikel ini telah tayang di Antaranews.Com dengan Judul “ Satu keluarga dibunuh OTK di Sigi , warga lain melarikan diri “