Beranda News politik Nahkodai PSI Sulteng, Surante Optimis PSI Mampu Berkontribusi Bangun Ekonomi Masyarakat

Nahkodai PSI Sulteng, Surante Optimis PSI Mampu Berkontribusi Bangun Ekonomi Masyarakat

77
0

Palu, Portalsulawesi.Id – Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan antara Giring Genesa selaku ketua DPP PSI dengan Surante Sutomo Umar sebagai pemegang Mandat Ketua DPW PSI Sulawesi Tengah lewat virtual aplikasi zoom Pukul 13.00 Wita Kamis, (09/10/2020)

Penandatangana Nota Kesepahaman Itu disaksikan Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Sekretaris DPW Sulteng.

Ucapan Selamatpun Berdatangan dari Kader kader PSI Sulteng Untuk Surante, Salah satunya dari Sekretaris DPW PSI Sulteng Rudy Oscar Massie.

“Selamat buat Bro s2u atas resmi nya menjadi ketua DPW PSI Sulawesi tengah, Mari kita bergandengan tangan bersama membesarkan PSI di Sulteng” Sambut Rudy dengan hangat.

Sebagai mandataris baru Ketua DPW PSI Sulteng, Surante Sutomo Umar yang dikenal Akrab dengan panggilan Bro S2U menyampaikan terima kasih kepada segenap komponen DPP PSI yang yang memberi kepercayaan memimpin PSI Sulteng dan ia juga mengajak kepada semua kader PSI Sulteng agar bersama berjuang untuk PSI Kedepannya.

“Bro & Sist, terimakasih atas Ucapan dan dukungannya. Ayo kita sama-sama berjuang untuk PSI yg lebih baik menuju target 5 besar di Sulteng sebagai salah satu Partai yg bisa berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi Sulteng terlebih juga dalam konteks pemberantasan Korupsi & Mencegah pengaruh2 pemikiran terjadinya Intoleransi, sekali lagi Hormat Saya kepada semuanya Bro2 & Sist2” Ungkapnya

Selain itu juga mengatakan bahwa Tertarik dengan PSI karena Sejalan Karena Partai PSI Mencetus Paradigma Politik Baru.

“PSI sebagai partai baru dengan paradigma politik yang sangat baru dan maju membuat saya tertarik”. kata Surante via whatsapp kepada Wartawan Media ini.

“Sebagai anak muda, kata dia, tentu tidak asing membincang gerakan solidaritas kemanusiaan dan kebangsaan. Itu adalah gagasan yang terus menerus kita perjuangkan” Katanya

“PSI dalam misinya tentang gagasan Republikanisme adalah kajian kajian yang telah lalu kita gaungkan. Bahwa sejatinya nasionalisme tidak sekedar mencintai batasan teritorial wilayah tapi lebih pada kecintaan seluruh aset dan kebudayaan bangsa,”pungkasnya.

Menurutnya PSI adalah partai anak muda, yang mendorong agitasi politik anak anak muda untuk mengambil alih peran penting dalam menggerakan politik Rakyat. Pemuda tidak boleh lagi hanya sekedar menjadi pendorong suksesnya kekuasaan tetapi berani tampil mengisi ruang kekuasaan.

“Berani melawan paradigma politik lama. Kedepan PSI Sulteng akan saya fokuskan pada pembenahan infrastruktur partai. Seluruh kader harus komitmen membangun kekuatan partai agar cita-cita perjuangan dan visi partai bisa dijalankan dengan baik,”ujarnya.

Lanjut Surante, partai tidak boleh hanya sekedar menjadi alat politik tapi harus menjadi ruang belajar politik yang demokrasi dan adil.

“Politik yang pro rakyat. Politik yang terus membangun semangat solidaritas kebangsaan,” Tutupnya.

Laporan : Munawir M. Kaili